Alasan Saya Meredesign Produk Minuman "Sprite"
Meredesain suatu desain yang sudah ada pasti memiliki suatu alasan, berikut pertanyaan – pertanyaan yang ditanyakan mengenai desain saya meredesain produk minuman “Sprite”. Disini saya hanya mengutarakan pendapat pribadi saya, saya tidak ada niat untuk mengutarkan bahwa desain produk “Sprite itu jelek dan sebagainnya.
1. Mengapa memilih objek tertentu yang diredesain
Setiap objek yang saya pilih untuk meredesain produk
minuman “Sprite” itu ada maknanya masing - masing, berikut saya akan paparkan
makna dibalik objek yang saya pilih untuk meredesain produk minuman “Sprite” :
a. Gambar Water Splash
Gambar Water Splash untuk desain saya melambangkan kesegaran produk ini ketika diminum, saya memilih watersplash yang sedikit tujuannya supaya desainnya terlihat lebih kalem, karena menurut saya desain yang kalem akan mudah diingat ketimbang desain yang banyak berisi ornamen – ornamen.
b. Gambar Lemon Lime
Menurut saya, Saya memilih objek ini
tujuannya untuk mengenalkan produk “Sprite emang asli dari lemon lime pilihan,
dan juga jika tidak berisi gambar lemon lime di khawatirkan produk dikira tidak
berisi lemon lime atau berisi bahan yang lain – lain yang tidak ada kaitannya
dengan produk “Sprite”
a c. Gambar Kaleng Polos
Disini saya menggunakan gambar kaleng
polos ini untuk bentuk ketikan desain saya akan diaplikasikan ke produk kaleng
dan juga untuk membandingkan desain produk yang original dengan desain produk
yang saya redesain.
Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya untuk meredesain produk minuman “Sprite”, yaitu :
a. Desain “Sprite” yang original terlalu
banyak ornamen.
b. Desain “Sprite” yang original
tipografi dan desainnya kelihatan sudah lama.
3. Ada keutamaan apa dalam hasil redesain
yang Anda tawarkan
Keutamaan desain saya antara lain :
a. Desain lebih simple
Seperti yang saya katakan sebelumnya desain yang simple akan lebih mudah untuk diingat
b. Desain lebih menarik
Desain yang simple tidak hanya mudah diingat saja namun desain yang seperti ini akan menarik konsumen untuk membelinya
c. Memberikan kesan baru
Selain itu desain simple seperti ini sudah menjadi trend baru, artinya produk minuman “Sprite” seolah – olah menjadi produk minuman yang baru
Dari segi pemilihan warna desain yang saya buat warna dasarnya hijau, putih, dan kuning.
Disini saya bukan asal memilih warna yang saya suka namun warna disini berkaitan erat dengan desain saya, mood yang di bawakan, hingga ke estetika untuk menarik konsumen.
Warna hijau di baground memberikan kesan lingkungan yang artinya ketika produk minuman sprite sudah selesai dikonsumsi kemasannya bisa didaur ulang lagi menjadi kerajinan atau menjadi produk baru lagi. Selain itu warna hijau disini sangat berkaitan dengan minuman sprite, karena dari dulu produk minuman sprite memiliki ciri khas berwarna hijau di kemasannya.
Warna kuning disini hanya sebagai pelengkap, artinya warna kuning disini hanya sebagian kecil yang terlihat namun warna ini sangat penting, warna kuning di desain saya bisa dilihat di bagian gambar lemonnya, lemon sangat berkaitan dengan warna kuning itu sebabnya saya memaskukan warna kuning sebagai karena pelengkap di desain saya, selain itu warna kuning juga memberikan kesan atau mood yang ceria, yang artinya ketika minum minuman sprite akan menjadi happy dan ceria
Warna putih, warna putih disini berada di tipografi nya di tulisan "Sprite", " Nyatanya nyegerin", dan "Lemon lime". Ada beberapa alasan saya memilih warna putih sebagai tipografi nya :
1. Warna putih adalah warna yang mudah di kombinasikan
2. Warna putih menjadi simbol warna buih buih saat air bersoda
3. Warna putih mudah untuk dibaca
4. Warna putih itu sederhana tapi menarik
Sekian dari alasan saya meredesign produk minuman sprite, disini saya hanya mengutarakan pendapat pribadi saya, artinya ini bisa berbeda dari pengertian yang lain.
Komentar
Posting Komentar